Jumat, 03 Juli 2009

Pendaftaran yang Membludak.

Pada tanggal 29 Juni 2009 Pendaftaran siswa baru untuk jenjang SD dimulai,formulir direncanakan di buka mulai pukul 08.00 WIB ,akan tetapi antusias dari masyarakat Bulak Banteng Sangat besar .Menurut keterangan dari penjaga sekolah SDN Bulak Bnateng I Bpk Yatmanto ,pada pukl 02.00 dini hari sudah ada wali murid yang antri untuk mengambil formulir pendaftaran. Dengan diterapkannya sistem pendaftaran yang berbasis pada usia dan kedekatan jarak rumah siswa dengan sekolah menyebabkan masyarakat berduyun-duyun untuk segera mendaftarkan putra-putrinya untuk segera bersekolah di SD.

Pendaftaran di SDN Bulak Banteng I-263 tahun ini sangat membludak,karena pagu yang ditetapkan oleh kepala sekolah sebanyak 120 anak yang di bagi dalam 3 rombongan kelas. Sedangkan pendaftaran tahun ini menurut panitia pendaftaran yang di ketuai oleh Ibu Sri Purwaningsih melebihi pagu yang telah ditetapkan yaitu kurang lebih sudah 150 anak yang mendaftar.

Dengan kondisi semacam ini kemungkinan siswa yang tidak diterima mencapai 30 siswa,belum lagi kalau pagu itu ditambah dengan anak yang tinggal kelas.

Untuk kelurahan Bulak Banteng ini memang penduduknya berkembang ,tetpi jumlah SD Negeri sangat terbatas ,hanya terdapat 2 sekolah negeri yaitu SDN Bulak Banteng I dan SDN Bulak Banteng II. Mudah-mudahan dengan keadaan semacam ini pemerintah lebih memperhatikan daerah kelurahan Bulak Banteng yang kekurangan SD Negeri.

Tidak ada komentar: